Rabu, 16 Maret 2016

Cari Talent IT Gampang- Gampang Susah

Cari Talent IT Gampang- Gampang Susah

BERTAMBAHNYA startup di Indonesia mendatangkan angin segar bagi para mereka yang memiliki keahlian di bidang IT.

Tapi, ternyata mencari ahli IT sesuai kriteria yang dibutuhkan oleh startup, apalagi perusahaan besar cukup sulit. Hal tersebut dilontarkan oleh Yunita Anggraeni co-founder startup GeekHunter yang berkutat sebagai IT Talent Consultant. “Meski kebutuhan akan IT talent besar, tidak mudah mencari pool resources IT talent untuk direkrut. ketika ditemukan pool resources, sering kali kita terbentur dengan prasyarat yang diajukan oleh klien,” beber Anggra, sapaan akrabnya.

Sebagian talent yang sangat ahli di bidang IT itu menurut Anggra kurang komunikatif. ”Padahal ahli IT dibutuhkan diharapkan mampu menyampaikan pandangan atau laporannya sebagai masukan terhadap perusahaan. Apalagi di startup mereka kan juga dituntut harus kreatif,” bebernya. Anggra setuju bahwa sebagian dari IT talent lebih mampu berbicara dari depan komputer ketimbang berbicara langsung dengan lawan bicaranya secara tatap muka.

“Repotnya kita harus gerak cepat biar tidak disalip talent agency atau head hunter soal pool resources IT talent. Jadi biasanya ada kampus yang memang jadi pool resources kita. Meski jumlahnya banyak, tapi kan yang dicari sesuai dengan permintaan klien. Itu yang membuat IT talent jadi terlihat langka,” tandasnya.

Cahyandaru kuncorojati / http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=3&date=2016-03-15

Previous
Next Post »