-->

Rabu, 26 Oktober 2016

Tuhan Mematahkan Hatimu, untuk Menyelamatkanmu dari Orang yang Salah

Untuk kamu yang sedang patah hati. Sebelum lebih jauh lagi mengutuki diri sendiri dan menyesali tentang apa yang telah terjadi, ingatlah satu hal ini: "Dirimu amat berharga!"

Mungkin bukan untuk dia yang kamu harapkan, tapi percayalah saat ini ada seseorang di luar sana yang tengah memikirkan dirimu, melukis indah parasmu di ruang imajinasi salah satu sudut otaknya.
Ketika kau membaca tulisan ini, mungkin kau akan menganggap ini hanya sebuah omong kosong. Tapi ketahuilah sobat, aku pernah ada di posisimu saat ini. Aku tahu bagaimana rasanya orang yang paling kau sayangi pergi begitu saja. Yang bisa kamu lakukan pertama adalah nikmati proses ini, walau aku tahu ini sangatlah sulit. Tapi ketika kamu berhasil bangkit dari semua hal menyakitkan ini, artinya kamu telah menang. Yakinlah akan selalu ada pelangi setelah hujan.
Untuk kamu yang saat ini mungkin masih bangun dengan mata sembab karena lelah menangis sampai tertidur. Aku tahu ini bukan hal yang mudah, mendapati orang yang paling kau sayangi mungkin pernah mengkhianatimu dengan kebohongan-kebohongannya. Sementara dirimu rela memberikan apapun untuknya agar bisa melihatnya tersenyum bahagia. Aku tahu bagaimana perihnya itu, tapi percayalah aku bangga padamu karena kau telah rela memberi tanpa mengharapkan kembali.
Kata orang, setia hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berkualitas saja. Bukan hanya mengenai setia pada pasangan atau tidak berselingkuh, tapi setia dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan, keputusan dan hal lainnya. Pada intiny,a dari hal kesetian ini di mana kamu bertanggung jawab dengan semua keputusan yang telah kamu ambil.
Salah satu hal tersulit bagiku adalah bagaimana kita bisa setia pada keputusan yang telah kita pilih dari awal. Aku ingin mengutip lagi apa yang sering dikatakan orang,

 Mendapatkan itu gampang, yang sulit adalah ketika kamu mempertahankan apa yang telah kamu pilih.
Ingatkah kamu tentang bagaimana pertama kali kamu atau dia menyatakan perasaan satu sama lain? Aku sangat yakin, pasti sangat indah. Kata orang, masa pendekatan memang masa yang paling indah. Tapi aku di sini tidak ingin mengorek luka lama.


Aku hanya ingin menggaris bawahi, jika kamu berhasil untuk setia dalam setiap keputusan yang telah kamu ambil dalam hidupmu, kamu adalah seorang yang hebat. Karena perkara cinta ternyata bukanlah perkara yang mudah.
Terkadang kita perlu berpikir layaknya anak kecil yang cenderung simpel dan sederhana. Seseorang yang mencintai kamu, tidak akan membiarkanmu menjadi pilihan baginya. Ia tidak akan pernah menjadikan kebohongan sebagai alasan, bahwa dengan kebohongan ia bisa membuatmu bahagia. Ia tidak akan pernah membiarkanmu mengemis apapun kepadanya.
Dan, jika ia sayang padamu ia tidak pernah menjadikan keburukanmu sebagai alasannya pergi darimu. Percayalah, jika dia memang cinta sejatimu, seberat apapun lika-liku yang harus dilalui, langit punya caranya sendiri untuk menyatukan kembali.
 Karena demi menyelamatkanmu dari orang yang salah, Tuhan mematahkan hatimu.
Untuk kamu yang tengah membaca tulisan ini, ingin sekali rasanya bersua dan memelukmu erat dan memastikan kamu bisa melewati ini semua. Menggoreskan kembali senyum manis di wajahmu. Kita sama-sama tahu ini tidak pernah mudah, tapi kita terpilih untuk menjadi seseorang yang tangguh untuk bisa melewati semua ini.

Kembalilah tersenyum, karena ini sumber kekuatanmu. Kembalilah tertawa, karena dunia rindu mendengar renyahnya tawamu. Kecilkanlah murungmu, katakan pada diri kita sendiri bahwa,
 "Suatu saat nanti aku akan jadi hebat, dan membuatmu menyesal."

idntimes.com

Previous
Next Post »