-->

Sabtu, 09 April 2016

Subhanallah, Inilah 10 Artis Cantik Indonesia yang Memutuskan Untuk Masuk Islam

Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Banyak di antara warganya yang sudah terlahir sebagai muslim, tapi tidak sedikit juga orang yang kemudian memeluk Islam setelah menemukan kebenaran. Contohnya 10 artis cantik Indonesia berikut ini yang pada akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf.



1. Dian Sastro
Aktris bernama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo yang terkenal melalui film layar lebar Ada Apa dengan Cinta ini memutuskan untuk menjadi mualaf setelah mengenal Indraguna Sutowo, lelaki yang kini menjadi suaminya. Meski memutuskan untuk menjadi mualaf setelah mengenal calon suaminya, perempuan yang akrab disapa Dian Sastro ini mengaku dirinya masuk islam untuk menyerahkan seluruh hidupnya kepada Allah SWT.

2. Rebecca
Artis cantik Indonesia lainnya yang masuk Islam adalah Rebecca Reijman. Artis cantik berdarah Belanda ini masuk Islam setelah mendengarkan lantunan zikir dan ayat Al-Qur’an. Rebecca mengaku ia merasa hidupnya lebih lengkap dengan kedamaian dari lantunan zikir dan ayat Al-Qur’an. Dia merasa hal tersebut memberinya semacam kekuatan batin. Subhanallah, memang Allah akan menurunkan hidayahnya pada mereka yang Ia kehendaki.

3. Alice Norin
Artis cantik Alice Norin yang saat ini menjadi salah satu pemain di sinetron terlaris Tukang Bubur Naik Haji ini juga ternyata merupakan mualaf. Tepatnya pada tahun 2007 saat Alice memutuskan untuk memeluk Islam. Selama perjalanannya mempelajari Islam, Alice mengasku selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya. Alice juga mengaku bersyukur karena tidak pernah mendapat kesulitan sewaktu memutuskan berpindah keyakinan.

4. Tere
Tere adalah salah penyanyi yang namanya pernah melejit di awal tahun 2000an dengan lagunya yang berjudul Aku Patut Membenci dia dan Dosa Termanis. Artis cantik Indonesia satu ini memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2001, ia mengaku bahwa dirinya mendapatkan hidayah untuk masuk islam melalui mimpi. Tere pun mulai mempelajari Islam dan setelah ia berpikir panjang, iapun yakin untuk masuk Islam.

5. Angelina Sondakh
Sama seperti Dian Sastro, Angelina Sondakh juga memutuskan untuk memeluk Islam setelah mengenal calon suaminya pada waktu itu, yaitu Adjie Massaid. Karena hal inilah banyak orang yang mengaggap keputusan Angie untuk berpindah agama hanya untuk kepentingan menikah dengan Adjie Massaid. Namun, Angie membantah dan mengatakan bahwa dirinya tetap memeluk Islam setelah ditinggalkan Adjie. Di awal perjalanannya mempelajari Islam, Angie juga mendapat banyak tentangan dari orang terdekat.

6. Davina Veronica
Model papan atas Davina Veronica adalah salah satu artis mualaf yang tidak mau membocorkan alasannya untuk masuk Islam. Artis cantik satu ini memantapkan hati untuk memeluk Islam setelah melakukan perkalanan ke Roma, Italia, pada tahun 2003 silam. Davina juga menegaskan bahwa dirinya menjadi mualaf atas keinginannya sendiri dan tanpa paksaan dari siapapun.

7. Bella Saphira
Seperti juga Angelina Sondakh dan Dian Sastro, Bella Saphira juga mendapat hidayah melalui calon suaminya saat hendak menikah dengan Mayjend Agus Suryabhakti. Tepatnya pada 2013 lalu akhirnya Bella Saphira memutuskan untuk memeluk Islam. Bella menunjukkan kesungguhannya dalam mempelajari Islam  dengan ikut suaminya menunaikan ibadah ke Tanah Suci Mekkah.

8. Renata Kusmanto
Artis cantik Renata Kusmanto memutuskan untuk memeluk Islam sebelum menikah dengan Fachri Albar. Renata secara resmi mengubah keyakinannya dengan mngucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa. Meski memutuskan berpindah keyakinan sebelum menikah dengan Fachri Albar, Renata tidak mau membeberkan alasannya masuk Islam pada media.

9. Marsha Timothy
Artis cantik Marsha Timothy juga memutuskan untuk masuk Islam beberapa saat sebelum pernikahannya degan Vino Bastian digelar pada 2012 lalu. Namun, Marsha mengaku ia masuk Islam bukan karena akan menikah dengan Vino, karena niatnya untuk memeluk Islam sudah ada sebelum memutuskan menikah dengan Vino.

10. Sophia Mueller
Banyak pemberitaan mengatakan bahwa keputusan Sophia Mueller memeluk Islam disebabkan karena kedekatannya dengan Ariel Noah saat ini. Namun, Sophia menegaaskan bahwa dirinya memeluk Islam karena keinginannya sendiri, bukan karena pengaruh orang lain.

Subhanallah, semoga artis-artis ini tetap istiqomah dalam mempelajari ajaran Islam dan mengamalkannya.

Sumber : Dailymoslem.com

Previous
Next Post »