-->

Senin, 11 April 2016

Serunya Gathering Pecinta Kuliner ‘Langsung Enak’ Bontang

APAKAH anda pecinta kuliner dan ingin mendapatkan ilmu baru berbagai macam masakan dan aneka kue? Saat ini di Bontang sudah terbentuk komunitas pecinta kuliner ‘Langsung Enak (LE)’ Kota Bontang. Di wadah inilah, para pelaku kuliner atau yang biasa disebut bakulers punya agenda rutin berkumpul dan membuat kegiatan rutin.

Kegiatan yang sedang dan sudah berjalan di antaranya latihan bareng membuat masakan dan aneka kue. Sedangkan yang sudah direncanakan adalah bazar sosial dengan produk khusus anggota Langsung Enak. “Sebagian keuntungan penjualan bazar ini akan kami sumbangkan,” kata Naily Susilowati Stp, Ketua Komunitas Langsung Enak di sela Gathering ‘Langsung Enak Bontang’ di Pondok Pesisir Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD) Bontang, Minggu (10/4) kemarin.

Gathering yang dihadiri lebih dari 80 pecinta dan penikmat kuliner ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota. Selain itu juga untuk membentuk suatu database pelaku bisnis di dunia kuliner Bontang. Selain di Bontang, LE juga sudah terbentuk di berbagai kota besar di Indonesia. “Khusus Bontang LE mempunyai nama Bolu Batik Bontang Luar Biasa Cantik,” tutur Naily.

Naily menjelaskan, melalui komunitas ini, harapannya, masyarakat Bontang jadi paham produk kuliner yang bermunculan dan ke mana mereka bisa order jenis kuliner. “Sedangkan untuk anggota LE sendiri harapannya adalah mendapat ilmu di dunia kuliner melalui kegiatan latihan bareng sehingga bisa meningkatkan kualitas produk jualannya,” bebernya.

Khusus kegiatan gathering, diisi dengan teknik merangkai bunga. Selain pertimbangan tempat yang tidak memungkinkan untuk diisi dengan materi kuliner lain juga untuk membuka wawasan anggota komunitas LE.

“Kami juga mendorong anggota LE yang telah memiliki produk untuk mengurus perizinan PIRT (pangan industri rumah tangga, Red.),” ungkapnya. Gathering juga dimeriahkan dengan bagi-bagi doorprize yang disiapkan oleh Toko Nayra Hop 1 Kompleks PT Badak Bontang. (sumber : BP)

Previous
Next Post »