-->

Senin, 11 April 2016

Lieus: Saya Juga Tionghoa, Ahok Didemo bukan Karena Cina atau Kristen, Tapi Karena Korupsi !

Salah satu tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma ikut bergabung dalam unjuk rasa yang digelar ribuan ormas Islam se-Jakarta di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Pantauan TeropongSenayan, Lieus datang ke gedung KPK seorang diri, sebelum kemudian ikut menyampaikan orasi dari atas mobil pengeras suara.

Dalam orasinya, Lieus yang juga sesama keturunan Tionghoa dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, aksi demontrasi yang dilakukan oleh umat Islam Jakarta bukanlah gerakan rasis.

"Saya ini juga Tionghoa, tapi saya tidak korupsi. Jadi, ini bukan karena Ahok Kristen atau Tiongkok, tapi karena korupsi!. Makanya saya gabung disini," kata Lieus di depan Gedung KPK.

Lius menjelaskan, aksi yang dilakukan ormas-ormas tersebut lantaran KPK tidak adil dan tebang pilih dalam pemberantasan korupsi.

"Ahok sebenarnya bukan siapa-siapa. Dia juga orang kecil, tapi ini dilindungi para konglomerat, banyak yang melindungi," beber dia.

Pernyataan Lieus, merujuk pada kasus korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, dimana hingga kini KPK belum juga menetapkannya sebagai tersangka.

"Bukannya hasil audit investigasi BPK sudah jelas ada kerugian negara, ada kesalahan prosedur, ada enam penyimpangan. Lantas kenapa KPK mengabaikan itu, bukannya BPK adalah lembaga auditor resmi Negara," tegas Lieus. (ts)

Previous
Next Post »